Kartu Sakti!

Posted on August 13, 2015
Lagi ngantri untuk tap out di stasiun Karet
S: *Duh tadi nge-tap pake multi trip atau e-money ya*
--------------- Antrian Jalan -----------------------
S: Bismillah! (Tap out pake multi trip) Yes, bener!

Sekarang itu ya kartu sakti banyak banget di dompet. Itu loh kartu sakti yang bisa buat belanja, naik commuterline, transjakarta, dsb. Tapi tetap sih struk belanjaan lebih banyak :p Berikut beberapa kartu sakti yang saya miliki


Blitz Card


Kartu ini cuman bisa digunakan buat nonton doang ya. Nontonnya di blitz ya jangan ke tetangga sebelah :p Saya mendapatkan kartu ini ketika menonton Doraemon 'Stand By Me' di Blitz Grand Indonesia dengan secara cuma-cuma. Cuma minta sama teman yang memang waktu itu tiba-tiba dikasih blitz card sama mas yang jagain stand.

(+) Bisa booking untuk film yang akan ramai untuk ditonton
(+) Mudah booking secara online

(-) Isi ulang saldo minimum 50000 IDR


DAN-DAN Card


Ini kartu saya dapatkan ketika membeli sabun muka di store Dan-Dan. Dan-Dan itu semacam drugstore dan ternyata masih satu perusahaan dengan alfa. Ketika selesai melakukan pembayaran saya diberikan form dan kartu. Ternyata gratis dan cuma-cuma *mayan*. Katu Dan-Dan ini digunakan di tempat yang ada logo PONTA. Apa itu PONTA? Lupa kepanjangannya apa -_-

(+/-) Belum pernah digunakan *_*

Indomaret Card


Nah ini nih multifungsi banget. Bisa digunakan apa aja. Belanja di Indomaret, tap in di commuterline, naik transjakarta, bayar tol sampe cipularang, isi bensin juga. Cuman kadang-kadang saldonya enggak cukup buat ngegunain semuanya. Kartu perdananya bisa kamu beli langsung di indomaret seluruh Indonesia. Berhubung Indomaret Card ini dikasih teman jadi enggak tau berapa harga perdananya.

(+) Multifungsi banget
(+) Isi ulang salo di seluruh Indomaret se-Indonesia

(-) Isi ulang saldo minimum 20000 IDR


Multi Trip


Ini kartu yang sangat penting untuk menggunakan commuterline. Kenapa? Karena kartu ini jarang bermasalah untuk tap in atau tap out. Banyak banget teman kantor yang memakai kartu bawaan dari bank dan sering banget bermasalah.
- Kartunya lama kebaca sama mesin gate untuk tap in/out
- Bisa untuk tap in tapi gagal untuk tap out
- Kadang-kadang sering eror di beberapa mesin gate stasiun

Awal beli karena waktu itu buru-buru banget buat janjian sama teman. Kondisi waktu itu weekend di stasiun Bekasi, dan ngantri! Ketika mau ngantri eh kedengeran ada yang teriak untuk jual Multi Trip. Langsung beli, cuss masuk. Harga perdana waktu dulu saya beli sih 50000 IDR, itu juga sudah ada saldo didalamnya sebesar 20000 IDR. Plus bonus 1 sachet Bon Cabe (Lagi ada promo)

(+) Isi ulang saldo dengan minimum 5000 IDR di setiap stasiun
(+) Dijamin kebaca di setiap gate stasiun yang terkait dengan commuterline
(+) Warnanya lucuk hitam-kuning

(-) Enggak bisa digunakan di transjakarta




Kamu sendiri punya berapa kartu sakti?

No comments :

Post a Comment